“Kontrakol”

Pagi tadi bangun dari kasur langsung mengaduh-aduh. Seluruh badan rasanya sakit semua. Paha sama kaki pada memar. Duuhhh.. ini gegara main kontrakol sama cahbocah kemarin pasti (efek gak pernah olah raga juga).

image

Kontrakol itu permainan yang terdiri dari 2 tim, satu tim yang main satu lagi tim yang jaga. Alatnya pakai pecahan genting ditumpuk terus dilempar pakai bola kasti. Nanti tugas tim yang main adalah menata kembali tumpukan gentingnya, tapi kita harus bisa meloloskan diri dari lemparan bola tim penjaga, kalau gak kita bisa mati.

Ini permainan mengajarkan kita tentang kejujuran, tentang suportifitas. Tentang bekerja sama, bagaimana tak tik dan kerjasama kita supaya tim kita bisa menang. Tentang melatih fokus, bagaimana kita bisa membidik sasaran dengan tepat, tentang kecekatan dan ketepatan serta tentang menerima kekalahan.

Dimana lagi ada guru yang mau maen kontrakol bareng sama anak-anaknya? haha.. walaupun saya jadi serba salah. Kalau menang saya jadi rebutan kedua tim. Kalau kalah saya yang disalahkan *menyedihkan tapi menyenangkan*

Oh iya, habis maen kontrakol sama cahbocah kelas 1&2 kemarenkan saya gantian maen perang-perangan sama Dayan. Duel satu lawan satu sama Dayan. Ya bener jadi memar semua -_-“

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s