The Chick Story : 1st Week

Kamis

Kamis kemarin Barito berduka. Si Kuning, salah satu dari ayamnya cahbocah barito telah menghadap Yang Maha Kuasa *tear*. Hasil otopsi mengatakan bahwa dia meninggal karena kedinginan dan kondisi tubuh yang ngedrop.

IMG_20150115_144349

Beriring gerimis, cahbocah Barito menguburkannya di samping sekolah. Bahkan Fahri dan Elang sempat menyolatkannya. Sandy juga langsung nyari bunga untuk ditaburi di makam si ayam *geleng-geleng kepala saya*.

IMG_20150115_141444

Jum’at

2015-01-14 15.00.28

Ayam cahbocah gugur satu lagi, kali ini Si Merah yang menyusul menghadap Yang Maha Kuasa. Indikasi masih sama seperti kemarin. Efek kedinginan.

2015-01-16 08.44.22

Supaya kejadian ini tidak terulang lagi, maka kami memutuskan untuk membuat penghangat untuk mereka, dengan memasangkan lampu di kandang ayamnya. Juga memberikan vitamin yang dilarutkan di air minum mereka supaya daya tahan tubuhnya kuat. Berharap mereka akan baik-baik saja.

2015-01-16 11.20.44

Sabtu. Pagi tadi.

Sebelum berangkat nemenin cahbocah kelas 4 outing ke Pasar Nongko dan Pasar Kemang. Tasi saya mengecek keadaan ayamnya cahbocah Barito dulu. Agak sedih juga, ternyata ada satu ayam yang terlihat sedang sekarat, Si Oren. Entah karena kedinginan atau apa, masih belum pasti penyebabnya. Tapi ditemukan luka di sayap kirinya *tear*.

Siangnya, sepulang dari ­outing¸keadaan Si Oren masih sama seperti tadi pagi. Masih lemah tak berdaya. Kasihan sekali dia. Tapi saya juga tidak bisa berbuat apa-apa. Sepertinya kelas Barito akan berduka lagi *tear*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s