だれも じゃない (Bukan Siapa-Siapa)

Ini cuplikan bagian cerita yang pernah saya buat pas jaman masih SMA. Lucu aja kalau bagian ini dibikin ada animasinya. Haha ^_^

DSCN3289ALKISAH. Di suatu negeri antah berantah, tinggallah seekor katak bodoh di sungai negeri tersebut. Tepat di negeri itu pula, tinggal seorang pangeran tampan di istana megah.

DSCN3290

Katak bodoh dan pangeran itu sangat dekat. Setiap hari mereka bertemu dan mengobrol di sungai dekat istana. Sang katak sepertinya telah salah sangka. dia menganggap pangeran benar-benar menyukainya. Dia lupa siapa dirinya.

Pada suatu hari, pangeran bercerita pada katak kalau di istana akan diadakan pesta dansa. Semua orang di negeri itu akan datang ke pesta dansa. Lalu sang katak berkhayal, andai saja dia bisa datang ke pasta dansa dan bisa berdansa dengan pangeran. Itu akan sangat menyenangkan.

DSCN3292

Tiba-tiba seekor kunang-kunang datang mendekatinya. Si kunang-kunang berkata bahwa ia akan membantu katak mewujudkan keinginannya.

Ketika si kunang-kunang mengayunkan tongkatnya. Tiba-tiba debu-debu cahaya bermunculan dan beterbangan mengelilingi sang katak. Dengan seketika, sang katak pun berubah menjadi seorang putri yang sangat cantik.

DSCN3295

Ia berterima kasih kepada kunang-kunang karena telah mewujudkan keinginannya. Sang kunang-kunang mengingatkan, “jika jam berdentang 12 kali, semua akan kembali seperti semula”. Putri katak pun berjanji bahwa ia akan kembali sebelum jam 12 malam.

Dengan penuh suka cita, putri katak segera menuju ke pasta dansa istana. Ia tidak sabar untuk segera bertemu dengan pangeran.

Sampai di istana, sesuatu yang mengejutkan terjadi. Putri katak melihat sang pangeran sedang bersama seorang putri cantik. Tiba-tiba air mata putri katak itu menetes.

DSCN3294

Akhirnya ia sadar, kalau ia dan pangeran itu berbeda, dia bukanlah siapa-siapa, hanya seekor katak bodoh yang menyukai seorang pangeran. Dan ia juga sadar mereka tak akan pernah bersatu.

DSCN3296

Sejak kejadian itu, katak bodoh lebih memilih tinggal di rawa di tengah hutan. Ia tak ingin lagi bertemu dengan pangeran.

-TheEnd-

*dengan sedikit perubahan dari naskah aslinya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s