Obrolan Minggu Pagi: Jodoh.

Minggu pagi udah galau gara-gara bbm an sama Vivi ngomongin “galau soal jodoh”. Duhhh. .

Gak kerasa ternyata kalau udah jadi sarjana, gak kerasa sekarang udah gak jadi mahasiswa lagi, gak kerasa kalau sekarang udah jadi Mbak Guru, gak kerasa kalau sekarang udah berumur. Gak kerasa 22 tahun telah dilalui. Duhh. .

Yang dulu selalu ditanyain kapan wisuda? sekarang udah ganti jadi, “kapan nikah?”. Duhhh.. Lulus aja baru kemaren udah ditanyain gituan. Sakitnya tuh di sini *nunjuk dada*

Sekarang berasa banget, jadi cewek itu beban mental. Harus tebel kupingnya. Sumpah. Perasaan umur juga baru 22 tahun, tapi tuntutan nikah tiap hari berkumandang.

“Bukankah ketika ditiupkan ruh pada anak manusia tatkala ia masih di dalam perut ibunya sudah ditetapkan ajalnya, rezekinya, jodohnya dan celaka atau bahagianya di akhirat”

Allah itu udah nentuin jodoh kita, jadi kalau udah waktunya jodoh itu pasti akan datang sendiri. Kayak lagunya afgan, jodoh pasti bertemu. Jadinya keep calm aja dong. Lagi pulakan kita masih muda, masih pengen menikmati menjadi wanita karir. Ntar kalau udah nikah, kalau suaminya gak ngijinin kita jadi wanita karir kan, yang penting dulu pernah ngalamin. Jadi gak sedih-sedih amat. Kalau udah nikah kan surganya istri itu pada suami. Jadi musti nurut sama suami. Aku kelak juga pengen jadi istri dan ibu yang baik. jadinya tetep kelak prioritas utama ya suami sama keluarga dong. Kalau masih diijinin berkarir sama suami ya itu bonus plus plusnya.

Toh, Allah juga udah punya rencana yang terbaik buat kita. Yang penting kita tetep memperbaiki diri buat menjadi yang lebih baik aja *sok bijak*

Kan Allah juga sudah berfirman:

ٱلْخَبِيثَٰتُ لِلْخَبِيثِينَ وَٱلْخَبِيثُونَ لِلْخَبِيثَٰتِ ۖ وَٱلطَّيِّبَٰتُ لِلطَّيِّبِينَ وَٱلطَّيِّبُونَ لِلطَّيِّبَٰتِ ۚ أُو۟لَٰٓئِكَ مُبَرَّءُونَ مِمَّا يَقُولُونَ ۖ لَهُم مَّغْفِرَةٌۭ وَرِزْقٌۭ كَرِيمٌۭ

“Wanita yang baik adalah untuk lelaki yang baik. Lelaki yang baik untuk wanita yang baik pula (begitu pula sebaliknya). Bagi mereka ampunan dan reski yang melimpah (yaitu:Surga)”

[QS. An Nuur (24):26]

NB: Hei jodohku, baik-baiklah kamu. .

Advertisements

2 thoughts on “Obrolan Minggu Pagi: Jodoh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s